Rabu, 19 September 2012

Mengendarai Balkon

Mungkin sekarang jarak uda ga berarti, karena sejauh apapun insya Allah lah yah bisa nyampe. Tapi yang jadi masalah sekarang semakin banyaknya kendaraan yang dibuat dan dipakai, lahan untuk parkirnya ga ada.

Sering ga ngalamin ga kebagian parkir? Parkiran motor misalnya, apalagi di IPB kalau parkir di hpt tuh harus pagi-pagi biar kedapetan tempat *curhat haha. Iyaa, jadinya suka sebel, hese pisan lah dapet parkiran teh. Itu teh segitu baru motor, kebayangkan gimana kalau mobil yang jelas ukurannya lebih besar.

Nah berawal dari masalah itu, Peugeot Perancis mengembangkan ide mobil masa depan yang katanya sih bisa lah yah mengatasi masalah parkiran ini.


Di desain oleh Roman Mistiuk, konsep Peugeot ini diadopsi dari karakter di film Minority Report dan Transfomer.

Lihat deh, desainnya sih lucu kaya kapsul :D. Tapi kesannya kaku banget apalagi jok mobilnya.




Oh iya, penasaran kenapa mobil ini bisa mengatasi masalah lahan parkiran?
Hehe, soalnya mobil kapsul ini selain berfungsi sebagai mobil tapi juga punya fungsi sebagai balkon! Ga percaya? liat deh


Dengan kapasitas untuk dua orang mobil ini memunyai jok yang bisa berotasi pada suatu sumbu, sehingga menjaga pengendaranya vertikal mengikuti orientasinya.

Nah loh, kebayang ga tuh, mobilnya jadi balkon. Kayanya agak susah yah diterapkan di Indonesia, selain kebiasaan keluarga Indonesia yang kalau pergi itu rombongan se ReTe. Orang Indonesia juga masih banyak yang suka mabok darat, segitu teh masih napak mobilnya di jalan, lah yang ini make manjat-manjat segala. But it's a good inovation :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar